Batu Pancawarna Dan Kegunaannya

Posted by

ibatu-akik.blogspot.com - Batu pancawarna adalah batu akik yang mempunyai ciri-ciri sangat unik yaitu mempunyai lima warna. Batu ini termasuk juga batu yang dipercaya bertuah serta sangat melegenda dan menurut legenda pada kerajaan zaman dahulu, batu tersebut banyak menjadi incaran para kalangan kerajaan karena batu akik ini termasuk batu terbaik dan dipercaya mempunyai daya kekuatan gaib atau magis yang ditimbulkan oleh energi alam yang benar-benar dahsyat sekali. Maka dari itu bagi siapapun pemakai batu ini diyakini bisa menambah karisma serta disegani oleh siapapun baik itu musuh maupun teman.

Panca Warna diambil dari bahasa sansekerta yang artinya adalah 5 warna. yang terdiri dari warna merah, coklat, hijau, biru dan putih, batu jenis ini banyak didapat di jawa seperti dari garut, pacitan, purbalingga. Batu tersebut memiliki corak warna atau khas yang berbeda-beda juga. Batuan ini juga banyak di buru kolektor lantaran tampilan warna yang sangat unik dan dipercaya mempunyai kekuatan magis dan terkadang batu pancawarna ada juga yang berbentuk gambar seperti lukisan orang maupun bentuk hewan dan bahkan ada pula berbentuk lafadz Allah.

Batu pancawarna asli ini mempunyai sekala kisaran 7.5 mohs pada tingkat kerasnya. batu mulia ini dapat juga tembus kristal saat diberi sinar atau disenterin. Pancawarna terdapat beraneka jenis serta bermacam-macam diantaranya yaitu klawing, edong, combong, super, sulaiman.

Batu Pancawarna Klawing, Khasiat, kegunaan, terbaik, kristal, mahal
Pancawarna Klawing

Pancawarna Klawing

Batu pancawarna klawing ini mempunyai dominan warna Hijau dan termasuk batuan jenis kalsedon warna hijau. klawing ini lebih bagus dibadingkan dengan jasper lantaran batu ini dapat tembus layaknya sebuah cermin dan walaupun batu klawing ini retak ataupun pecah maka nampak bercak layaknya cipatran atau tetesan darah dengan corak yang menyatu seperti awan kumulus dengan warna yang beragam dan unik. Nama klawing ini diambil dari nama sungai yaitu kali klawing karena batu ini berasal dari sungai itu tepatnya di desa Dagan Bobotsari Purbalingga di jawatengah. Penduduk sekitar lebih mengenal batu ini dengan sebutan Batu Nogo Sui.

Batu Pancawarna Edong Garut, Khasiat, Manfaat, Kegunaan, Mahal, terbaik
Pancawarna Edong Garut

Pancawarna Edong

Batu pancawarna Edong ini berasal dari kota Garut di Jawabarat tepatnya, Jenis batu Edong ini seperti kristal yang bisa dapat tembus cahaya saat disenter. Perpaduan warna batu edong ini yaitu hitam kontras mangaan, Kuning tembaga, Putih silica, Hijau nikel, Merah besi, biru. serta harga jual Pancawarna edong ini termasuk batu termahal dari garut karena keunikan nya serta seperti lukisan gambar abstrak. Penduduk masyarakat setempat memberi nama batu EDONG karena wujud sebagai penghargaan penemu batu pancawarna yang bernama AKI EDONG.

Mitos Khasiat Kegunaan Batu Pancawarna

  • Meciptakan aura berwibawa dan kepemimpinan
  • Penglaris (Kekayaan)
  • Pagar Gaib (keselamatan)
  • Ketentraman Dan Keharmonisan
  • Kemakmuran Dan Kejayaan

Blog, Updated at: 04.10