Batu Kalimaya Batu Termahal Dari Banten

Posted by

ibatu-akik.blogspot.com - Batu Kalimaya yang biasa disebut dengan batu Opal, yaitu merupakan batu mulia atau batu permata yang mempunyai ciri-ciri visual yang sangat unik sekali. Tampilan pada batu ini memiliki corak warna yang indah seperti kristal pelangi yang dapat berubah-ubah pada saat dilihat dengan sudut pandang yang berbeda.

Pancaran cahaya warna-warni pada batu kalimaya ini di ciptakan karena adanya butiran-butiran permata opal atau silica yang sangat halus dan tersusun didalamnya dengan sangat rapih dan berguna untuk membiaskan cahaya pancarannya sehingga memberikan warna-warni yang sangat indah seperti pelangi yang bermunculan pada saat kita lihat dengan sudut pandang yang berbeda.

Batu kalimaya ini termasuk jenis batu termahal, harga batu ini pun sangat tinggi bisa mencapai hingga juta'an rupiah dengan kualitas terbaik. untuk itu banyak para hobby maupun para kolektor pada memburu batu akik jenis ini karena nilainya sangat menggiurkan dan bahkan banyak orang-orang yang menjadikan batu kalimaya ini sebagai mas kawin (mahar) dalam acara pernikahan.

Batu Kalimaya, Ciri-ciri, Kegunaan, Khasiat, Harga, susu, termahal, Black Oval, Opal

Batu Opal ini paling banyak ditemukan di negara australia, india, turki, meksiko, brazil. namun di negara indonesia juga banyak terdapat batu kalimaya khususnya di kota banten asli seperti rangkasbitung,lebak dan sekitarnya. Di daerah garut jawabarat juga terdapat batu kalimaya akan tetapi kualitasnya cukup rendah tidak seperti dibanten yang kualitasnya hampir sama dengan kualitas batu kalimaya dari negara australia.

Jenis batu cincin kalimaya bermacam-macam warna dan corak motifnya, nama batu ini juga beragam seperti kalimaya susu, black opal, kalimaya sempur, kalimaya bunglon, kalimaya teh, kalimaya kembang. Kombinasi Warnanya juga beraneka ragam seperti hitam, putih, hijau, pink, coklat, merah, biru. Tips: cara merawat batu kalimaya supaya cepat jadi 

Adapun Khasiat dan kegunaan batu kalimaya menurut mitos :

  • Membuat Hoki bagi pemiliknya
  • Memberi kecerahan daya pikiran
  • Memberikan kebahagiaan
  • Meningkatkan rasa cinta atau pengasihan
  • Meningkatkan Hawa nafsu

Blog, Updated at: 01.07